UA-66241364-1 Inspirasi Pemuda - Atlet Muaythai Sumbawa Raih Emas di Liga Nasional U-19 ~ LOVE SUMBAWA

Wednesday 12 August 2015

Inspirasi Pemuda - Atlet Muaythai Sumbawa Raih Emas di Liga Nasional U-19

Sumbawa Besar,  Atlet Muaythai asal Kabupaten Sumbawa Ovan Apriadinata, berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Liga Nasional Under 19 Muaythai yang berlangsung di Makasar 17 Desember 2014 lalu.
Pelajar SMU Negeri 3 Sumbawa Besar ini satu-satunya atlet yang dikirim Provinsi NTB pada kejuaraan bergengsi tersebut.
Pelajar kelas II IPA ini selain menyandang emas, juga mendapat predikat The Best Fighter 2014 di kelas Cadet Muaythai 54 Kg. Dengan prestasi tersebut Ovan mendapat ‘’boarding pass’’ mengikuti Pelatnas Sea Games 2015. Ovan di final mengalahkan atlet Muaythai asal Provinsi Bali.
Ketua Harian Pengurus Cabang Muaythai Sumbawa, Muhammad Irfan SP MM menyampaikan prestasi atlet asal daerah Sabalong Samalewa ini membuat pengurus pelatih Muaythai NTB berbangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi.
Betapa tidak Muaythai di NTB dapat dikatakan sangat baru. Dan di Kabupaten Sumbawa saja kepengurusannya disahkan pada Maret 2014 dengan keanggotaan baru mencapai 50 orang. Meski demikian, kata M Irfan, ternyata meski masih muda namun sudah mampu meraih prestasi gemilang.
“Kami akan terus menjaga sportivitas dan berupaya memberikan prestasi terbaik,” jelas Ipun Ghera, sapaan karyawan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa ini.
Menurutnya, keberhasilan yang diperolah putra pasangan M Amin dan Hafsah ini tidak serta merta, tetapi ada proses yang harus dilalui. Dan yang memberikan andil dalam prestasi Ovan ini berkat besutan dan bimbingan dari Pelatih Utama Muaythai Provinsi NTB, Elya Wibawa (Master Elly) yang juga menjabat Ketua Harian Pengurus Muaythai Provinsi NTB. Kesehariannya juga dibantu pelatih utama Muaythai Sumbawa Syamsul Rizal AMd (Master Angga), Mukhtamarwan SPt (Master Waweq), Syaifuddin ST (Master Bob) dan Satriawan SAg (Master Adel).
Menurut Ephun arahan dari Ketua Umum Muaythai Sumbawa H Ilham Mustami SAg, prestasi gemilang hanya bisa diraih dengan menjaga kedisiplinan latihan, semangat dan motivasi yang kuat, serta soliditas kekompakan pelatih atlit serta pengurus. “Dan prestasi yang diperleh Ovan memberikan kebanggaan pada keluarga besar Muaythai NTB dan Sumbawa, kalangan sekolah serta Pemda Kabupaten Sumbawa,” katanya.
“Semoga prestasi tersebut bisa terukur pada jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.
Sumber: http://www.gaungntb.com/2014/12/atlet-muaythai-sumbawa-raih-emas-di-liga-nasional-u-19/




0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com