UA-66241364-1 JEMBATAN SAMAPUIN SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT ~ LOVE SUMBAWA

Friday 14 August 2015

JEMBATAN SAMAPUIN SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT


Peresmian Jembatan Samapuin

Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan nasional. Infrastruktur juga memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi tidak dapat pisahkan dari ketersediaan infrastruktur seperti transportasi, telekomunikasi, sanitasi, dan energi. Oleh karena itu, pembangunan sektor ini menjadi fondasi dari pembangunan ekonomi selanjutnya.Untuk membuka akses jalan yang selama ini kurang optimal agar mampu meningkatkan aksesibilitas yang menunjang kegiatan sosial ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sumbawa membangun Jembatan Samapuin yang menghubungkan jalan Dr. Soetomo (Kelurahan Brang Bara) dengan Kelurahan Samapuin. Peresmian Jembatan Samapuin dilaksanakan pada Senin (19/1/2015).

Pada acara Peresmian Jembatan Samapuin yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Sekda Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik dalam sambutannya menyampaikanperesmian Jembatan Samapuin merupakan salah satu wujud nyata keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terprogram dan terukur. Artinya, setiap program yang dilaksanakan ada tolok ukur yang bisa dijadikan indikator untuk menilai apakah suatu program bisa dikatakan berhasil atau tidak. Pembangunan infrastruktur khususnya jembatan merupakan keinginan masyarakat dan pemerintah daerah. Dalam hal ini, pembangunan Jembatan Samapuin telah mengeluarkan biaya yang cukup besar, yaitu mencapai 4,5 milyar rupiah. Pembangunan jembatan samapuin sempat terhambat, mengingat anggaran daerah yang terbatas, sehingga ada prioritas – prioritas pembangunan sarana umum yang lain yang harus diutamakan.

Peresmian Jembatan Samapuin merupakan salah satu kado dalam momentum HUT Ke 56 Kabupaten Sumbawa. Semoga dengan peresmian jembatan Samapuin dapat menjadi penyemangat agar masyarakat bisa bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan perekonomian Kabupaten Sumbawa yang lebih maju.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini tentunya bukan sebuah gebyar atau kegiatan glamor apalagi hura-hura, tetapi dimaksudkan sebagai momentum membangun kebersamaan antara para stake holders pembangunan, yaitu pemerintah (baik eksekutif maupun legislatif) beserta seluruh elemen masyarakat.

Jembatan Samapuin ini pun sangat dimanfaatkan manfaatnya oleh masyarakat. selain mempermudah akses dan menghemat waktu dan biaya juga dengan adanya jembatan ini masrakat bisa melihat potensi lain terkait aliran sungai brangbara misalnya keramba, wisata kuliner. dengan demikian untuk kedepannya jembatan samapuin ini tidak hanya diakses oleh masyarakat samapuin saja tetapi akan bermanfaat bagi wisata.



0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com