UA-66241364-1 Inspirasi - SMANIKA Sumbawa Juara Volvo di Swedia ~ LOVE SUMBAWA

Wednesday 12 August 2015

Inspirasi - SMANIKA Sumbawa Juara Volvo di Swedia


Kegiatan yang diikuti bernama Volvo Adventure 2013 yang diikuti oleh 8 negara sebagai finalis yang sudah terseleksi lebih dari 400 aplikasi yang terkumpul. Volvo Adventure ini adalah kompetisi mengenai project lingkungan yang dilakukan oleh anak-anak muda ang diadakan di Swedia. Kegiatan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 14 sampai 18 Juni. Kegiatan ini diikuti oleh Indonesia, Inggris, AS, Bulgaria, Fiji, India, Turki, dan Peru. Project Tim EcoGarden SMAN 1 Sumbawa Besar adalah EcoGarden dimana mengaitkan ketahanan pangan masyarakat pesisir saat terjadi badai dengan cara memberikan skill dasar berupa membuat kebun nutrisi menggunakan sampah.

Menurut penuturan I Putu Wahyu Sanjaya: Tim dari Indonesia berjumlah 7 orang , 5 orang SMAN 1 Sumbawa Besar antara lain I Putu Wahyu Sanjaya, Kurniawan Eka Putra, Dias Evayanti, Andita Risa Wilujeng, dan Khatimah siswa dari SMP 1 Labuan Badas serta 2 orang Pembina yaitu: Ida Anshyariani dan Eni Hidayati yang sedang mengambil program doktoral dan master di Amerika dan Inggris; keduanya adalah alumni SMA 1 Sumbawa Besar. Team Juri berasal dari Volvo Car Corporation, UNEP, UNESCO dan World Scout Organization.




Setiap tim diberikan waktu selama 5 menit untuk mempresentasikan setiap project. Selain kegiatan lainnya adalah workshop untuk membahas isu-isu lingkungan dengan memberikan aksi individual hingga aksi yang bisa dilakukan oleh pemegang kekuasaan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak antara lain Pemerintah Daerah, Sultan Muhammad Kaharuddin III, Kepala Dinas Diknas, Kepala SMAN 1 Sumbawa Besar, Bapak Hasanuddin, Ibu Sriyati Suud, S.Pd. Ibu Ainun Asmawati, S.Pd. M.Pd., Tim Ecogarden, Sanggar Seni Tradisional SMAN 1 Sumbawa Besar serta seluruh pihak yang selalu memberi dukungan terutama Pembina kami Eni Hidayati dan Ida Anshyariani sebagai pendiri Penjaga Pulau Community.

Sumber: http://50203310.siap-sekolah.com/2013/07/21/sman-1-sumbawa-besar-juarai-volvo-adventure-2013-di-swedia/#.VcwQSnGqqko




0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com